Hati - hati, motor Matic bisa bikin repot bagi Anda yang malas untuk memeriksakannya ke bengkel. Pasalnya, skutik memang cenderung terkesan jarang rewel dipakai harian selain juga gampang tinggal gas dan ngacir.
Namun, perawatan di bagian CVT kerap kali terabaikan karena seolah terselubung kenikmatan memakai si roda dua ini.
Minimal cek CVT, apalagi kalau pakai rutin dan sudah sampai 10.000 km. Roller-roller dilihat apakah sudah botak. Kalau sudah, ya harus diganti.
Perbaikan di sektor ini sendiri tak ayal membutuhkan banyak komponen. Selain roller-roller, ada pula kampas kopling hingga belt yang akan aus pada periode tertentu dengan pemakaian motor secara maksimum atau sering dipakai aktivitas sehari-hari.
Bengkel lain untuk merek Yamaha bahkan menyebut bahwa konsumennya yang notabene tidak tahu atau bandel jarang servis, kerap menyerah ketika tahu biaya yang dibutuhkan untuk perbaikan di sektor CVT.
0 komentar:
Posting Komentar