Rabu, 06 Februari 2013

Merawat Motor Injeksi Tak Sulit



Banyak kalangan masyarakat yang menilai merawat motor injeksi lebih sulit dari pada merawat motor karburator. Padahal faktanya tidak demikian.

Banyak yang mengatakan merawat motor injeksi lebih sulit dari pada motor karbulator. Padahal itu tidak sama sekali, justru merawat motor injeksi itu lebih mudah dan murah dalam merawatnya,

Dengan menggunakan software yang berbasis komputerisasi akan mempercepat pemeriksaan. Dan hanya mengeluarkan dana hingga Rp 35 ribu-Rp 40 ribu.

1. Dengan mengganti Filter Fuel Pump

2. Membersihkan injektor dengan menggunakan alat Injektor Tester. Dimana injektor dibersihkan dengan cara mencopot injektor dan dibersihkan memalui injektor tester. Dan alat ini juga dapat mengetahui seberapa besar daya semprotan yang dikeluarkan injektor. Alat ini dipergunakan untuk didaerah karena membutuhkan waktu lebih lama.

3. Membersihkan injeksi dengan menggunakan 3M Injector Cleaner. Injektor cleaner harus memiliki tekanan fuel pump yang sesuai dengan varian yamaha. Misalnya untuk varian V-Ixion tekanannya harus 250 kpa, dan kalau Mio J tekananbya harus 324 kpa.

Pemakaiannya connector dimasukan ke fuel house. Alatnya harus benar-benar presisi ini sangat susah ditiru. Dan satu botol bisa digunakan 5-7 motor. Kalau tekanannya tidak sesuai maka motor akan mati dengan sendiri.

Pemakaian hanya 10 menit, selama 7 menit pertama kran injector cleaner dibiarkan terbuka dan masuk ke dalam sistem injeksi motor dan 3 menit kran ditutup dan membersihkan selang injektor.

4. Dan cara keempat, cara termudah dan tercepat dengan menggunakan Yamahalube Carbon Cleaner yang dimasukan ke dalam tangki BBM saat mengisi bahan bakar penuh per 3.000 km. Dan ini sangat cocok untuk rural area.

0 komentar:

Posting Komentar