Selama beberapa tahun terakhir Yamaha selalu menjadi yang terdepan dalam penjualan motor sport di Tanah Air. Dominasi Yamaha segmen motor sport berkat tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap produk keluaran pabrikan Yamaha itu, diantaranya Vixion, Byson dan Scorpio.
Sebagai upaya untuk mempertahankan tahta raja penjualan motor sport berbagai cara dilakukan Yamaha, salah satunya adalah dengan melahirkan Vixion generasi baru. Motor sport yang mengadopsi beberapa teknologi balap teranyar itu memang sangat fenomenal di Indonesia. penjualannya dari tahun ke tahun terus meningkat dan menjadi motor sport terlaris sejak pertama kali diluncurkan pada 2009 silam. Bahkan, lebih dari 70% penjualan Yamaha di segmen motor sport diperoleh lewat Vixion.
Strategi Yamaha untuk regenerasi Vixion sepertinya cukup sukses, jika pada awal peluncurannya saja Yamaha bisa menjual 2.924 unit saja, masuk Januari 2013 penjualannya langsung meningkat jauh, total penjualan New Vixion mencapai 18.894 unit. Itu berarti penjualan New Vixion melonjak lebih dari 500 %. Sebagai catatan bahwa selama 2012 Vixion lama mampu terserap pasar diatas 25.000 perbulannya bahkan beberapa kali melebihi 30.000 dalam sebulan. Januari lalu produksi New Vixion 18.894 dan old Vixion 12.803 jadi total mencapai 31.697 unit.
0 komentar:
Posting Komentar